• Beranda
  • Berita
  • Hubungi Kami
  • Masuk
Ekonomi Kreatif
Pariwisata
Kompromi
Regulasi
Laporan Hasil Kajian
Buku & Infografis
Rencana Strategis
Policy Paper
...
Policy Brief Asesmen Kebutuhan Instrumen Kebijakan Pengarusutamaan Gender pada Sektor Ekonomi Kreatif

Asesmen Kebutuhan Instrumen Kebijakan Pengarusutamaan Gender pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengintegrasikan perspektif gender ke dalam pembangunan

54 445
Policy Brief Asesmen Kebutuhan Instrumen Kebijakan Pengarusutamaan Gender pada Sektor Ekonomi Kreatif
...
Laporan Akhir Asesmen Kebutuhan Instrumen Kebijakan Pengarusutamaan Gender pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Asesmen Kebutuhan Instrumen Kebijakan Pengarusutamaan Gender pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengintegrasikan perspektif gender ke dalam pembangunan

22 319
Laporan Akhir Asesmen Kebutuhan Instrumen Kebijakan Pengarusutamaan Gender pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
...
Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024/2025

Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024/2025 ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam memberi dukungan kepada para pemangku kepentingan untuk menentukan langkah-langkah dan arah kebijakan selama setahun ke depan, selain sebagai salah satu wujud kebijakan berbasis kajian.

2187 8991
Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024/2025
...
Yakin Pariwisata Hanya Tentang Liburan Saja? oleh Wahyu Puja Kesuma, Yohana Agnescia dan Vanesha Yovita

Mayoritas individu menganggap bahwa berwisata hanya dilihat dari sudut pandang asik-asik nya saja? Namun, seiring perkembangan dunia, sektor pariwisata dengan berbagai dampak postif diiringi pula dengan berbagai dampak negatifnya.

47 359
Yakin Pariwisata Hanya Tentang Liburan Saja? oleh Wahyu Puja Kesuma, Yohana Agnescia dan Vanesha Yovita
...
Pariwisata Taman Nasional Komodo: Kontestasi dalam Pembangunan dan Konservasi oleh Asa Nor Faricha dan Bagiar Adla Satria

Masa depan, kita yang tentukan. Setiap individu memiliki tanggung jawab bersama. Mari saling menjaga untuk pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan.

23 315
Pariwisata Taman Nasional Komodo: Kontestasi dalam Pembangunan dan Konservasi oleh Asa Nor Faricha dan Bagiar Adla Satria
...
Infografis Pariwisata Berkelanjutan Jawa Barat oleh Yus Dwiki Airlisa, Taufik Akbar Ramadhan

Jawa Barat mengembangkan konsep Sustainable tourism yang bertujuan dapat memberikan dampak jangka panjang dan berkelanjutan.

42 344
Infografis Pariwisata Berkelanjutan Jawa Barat oleh Yus Dwiki Airlisa, Taufik Akbar Ramadhan
...
Dish is Indonesia oleh Ni Kadek Swandewi

Dish is Indonesia adalah sebuah kampanye kreatif yang bertujuan untuk mengajak restoran di kawasan pariwisata untuk menampilkan makanan Indonesia sebagai rekomendasi chef di halaman depan buku menu mereka.

18 270
Dish is Indonesia oleh Ni Kadek Swandewi
...
6 Upaya Transformasi Digital Agar Desa Wisata Kuat & Berkelanjutan oleh Imam Nur Hakim

6 rekomendasi kebijakan berikut, akan membuat desa wisata di seluruh indonesia, mampu bertransformasi dengan lebih agile, sehingga jadi semakin kuat dan berkelanjutan!

30 374
6 Upaya Transformasi Digital Agar Desa Wisata Kuat & Berkelanjutan oleh Imam Nur Hakim
...
Indikator Makro Parekraf 2022/2023

Infografis indikator makro pariwisata dan ekonomi kreatif memberikan gambaran dinamis kedua sektor tersebut pada tahun 2019-2023.

551 2359
Indikator Makro Parekraf 2022/2023
...
Capaian Parekraf Triwulan I - IV Tahun 2023

Sepanjang tahun 2023 secara kumulaitf, sektor parekraf menunjukkan performa yang kian tumbuh signifikan. Pertumbuhan ini ditopang dengan meningkatnya kunjungan wisman sebesar 98,30% atau 11,68 juta dibandingkan periode sebelumnya.

261 1654
Capaian Parekraf Triwulan I - IV Tahun 2023
...
Skema dan Mekanisme Pembiayaan Program Indonesia Spice Up the World

Pemerintah melalui Kemenko Maritim dan Investasi (Kemenko Marvest) meliuncurkan Program Indonesia Spice Up the World (ISUTW) yang mulai digagas sejak tahun 2020. Program ISUTW merupakan program kolaboratif semua pemangku kepentingan yang bertujuan agar bumbu-bumbu Indonesia semakin dikenal dan diminati masyarakat dunia. Target ISUTW adalah adanya peningkatan ekspor sebesar US$ 2 milyar pada tahun 2024 dan tumbuhnya 4.000 restoran di luar negeri pada tahun 2024.

139 915
Skema dan Mekanisme Pembiayaan Program Indonesia Spice Up the World
...
Strategi Penguatan Ekosistem Ekonomi Kreatif melalui Program Kewirausahaan di Politeknik Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf

Pengembangan wirausaha baik dalam sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif dapat membantu mewujudkan target tenaga kerja Kemenparekraf. Kewirausahaan dapat mengurangi pengangguran dan penciptaan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

52 424
Strategi Penguatan Ekosistem Ekonomi Kreatif melalui Program Kewirausahaan di Politeknik Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf
  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • »
Gedung Sapta Pesona, Jl. Medan Merdeka Barat No.17, RT.2/RW.3, Gambir, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Email : strategist@indonesia.travel
Layanan SPBE
E-Journal
Website Kemenpar lainnya
Promosi Pariwisata
Promosi Event
Promosi MICE/Bisnis

Hubungi Kami

Login
|
Register
Terjadi Kesalahan
Sukses
Lupa password?

atau
Terjadi Kesalahan
Sukses